Wednesday, May 4, 2011

Oh BEGINI toh RASANYA!

Gue ditawarin jadi guru les private bocah bocah SD gitu sama temen gue, si Rusda. tepat tanggal 22nya gue ngajar lah dirumah siswa yang bersangkutan. rumahnya didaerah pamulang gitu deh, untungnya gue dianterin sama ryan jadi gue bisa dapet alamatnya, karena sebelumnya gue nggak tau sama sekali daerah situ ckck ;p
Murid ke-1: F
Nah, pas gue ketemu bocahnya,namanya si f, suaminya si fitri kayaknya. ckckck :D
gue agak bingung apa yang harus gue ajarkan ke itu anak yang masih kelas 3 SD, dan gue kebetulan ngajarin dia mata pelajaran MATH, setelah itu dengan perasaan lega ternyata ibunya nyodorin buku PR dan Lks yang harus dikerjakan itu bocah. anaknya lucu kok, pandai bercerita, tapi nggak tau deh cerita ngarang atau beneran hahahaa yang jelas nyambung deh, dan untungnya gue ngajarin anak cowo, jadi nggak lenjeh dan menye- menye :D
pertemuan ke 3 yang paling membingungkan, tiba tiba tu bocah nangis pada gue dateng kerumahnya, eh ternyata si f nya lagi tidur trus dibangunin nyokapnya, makanya dia nangis, ckckc gue ledekin eh malah gue diomelin sama emaknya. hahaahahaha kocak :D
dan dia termasuk murid pinter yang menyenangkan kalo diajarin sih. hehehe

Murid ke-2, Rz.
nah hari ini gue disuruh nggantiin guru private yang berhalangan hadir untuk ngajar di daerah pamulang juga, kelas 3 SD juga, namanya Rz. berbekal dengan pengalaman yang gue tau sedikit tentang Pamulang akhrinya gue meluncurlah kesana. pas gue nyampe, yaaaaa gitu deh, anaknya rada gendut, tapi nggak gendut banget sih, cerewet!
berbeda dengan ngajar dirumah f, kalo ngajarin Rz langsung di kamarnya. jadi gue langsung menuju kamarnya sama Rz, dan memulai membuka pelajaran apa yang akan kita bahas karena besoknya dia ulangan harian. Oke, tentang Food and Drink dan Transportation. belum lama gue buka itu buku paketnya si bocah, eh ngeliat nyokapnya beranjak dari kamar dia langsung bolang gini "Miss, main bola yuuuk, boleh yang pake kertas, boleh juga yang pake spidol, terserah miss deh!" GUBRAAAAAAAAAAAAAKKKK!!!!gue aja belum sempet sedikitpun capcipcus sama tu bocah tapi dia udah langsung ngajakin gue main! EMAAAAAAAKKK, gimana ni bocah gue ajak belajar kalo diotaknya cuma kepikiran bola yang mirip kaya badannya itu, upppppppppps, keceplosan ;p
oke, gue rayu rayu dia pake cara sok imut untuk belajar. akhirnya dia mau juga. gue tanyain tentang segala macem materi dan dia tau semua. bagus bagusss, jadi murid gue itu emang harus pintar, hahahaha :D
dan dalam waktu itu, dia mulai curhat tentang lagu kesukaannya yaitu I HEART YOU-SMASH! oh my gosh! selama gue memberikan pengarahan dan menjelaskan pelajaran, yang dia lakukan adalah mendendangkan lagu smash dengan gaya repper. God bless! dan karena kesel yang tertahan, akhirnya gue tanya, "eh, emang kamu mau jadi penyanyi yah??" dan dengan polos dia menjawab " Enggak miss, aku cuma suka banget sama lagu itu sampe sampe aku tuh hafal". gue diem, merenung,ngantuk, dan mikir gimana caranya memusnahkan suaranya dia dari telingan gue. dan lo tau apa selanjutnya?? dia mengambil PIANIKAnya, dan mulai memainkan intro awal lagu APUSE, eh buset, lu kira gue ngajarin seni! Seneng kayaknya gue dengerin lu mainin kaya gituan ckckckc. dan untungnya dia nggak berani main pianika kebanggaannya dia dengan kenceng kenceng karena takut kedengeran nyokapnya. 
1 jam berlalu, dan dia mulai bertingkah aneh seakan ingin menyudahi ini semua dan mulai untuk bermain bola yang nggak jelas itu. and finally, setengah jam terakhir gue habiskan dengan bermain bola ngantuk. semoga gue lebih bisa mengatasi situasi situasi yang membingungkan seperti ini. amin

2 comments:

  1. gilak ngakak gue bacanya, seru seru :)

    ReplyDelete
  2. hahahaha alhamdulillah deh ada yg terhibur. ckckc ;p

    ReplyDelete