Thursday, November 26, 2009

MANISMU, MEMATIKANKU !

well, banyak banget yang udah gue laluin sepanjang hari ini !
dan sampai pagi inipun, gue belum tertidur !
haha.. gak tau kenapa ! mungkin karna udah didepan komputer kesayangan lagi, jadi sampe lupa tidur ! soalnya biasanya di kosan cuma cengo, cuma bisa searching pake handphone ! haha bete abis !

oke ! cerita dari awal pagi kemarin ! gue terbangun siang sekitar jam setengah 10an, karna gue tidur cukup pagi bergadang sama si elma ngobrol ngobrol sampe jam 3 ! ngobrolin all trouble ! tentang elma, tentang gue, dan tentang yang lainnya ! haha temu kangen gitu ceritanya ! jadi ngoceeeeeeh melulu !
yap ! bangun, mandi, biasalah siap siap kekampus ! sengaja berangkat 30menit lebih awal supaya bisa makan diwarteg dulu ! hahaha laper soalnya !
well sampe kelas semuanya berjalan baik baik aja dan biasa biasa aja !
akhirnya gue pulang kekosan ! dengan destination berikutnya yaitu pulang kerumah ! hahaha
soalnya libur idul adha 4 hari gitu ! kan lumayan tuh dirumah puaaaaaas ! hahaha
nah,, dimalam sebelumnya ! temen gue yang asalnya dari Dubai , panggil aja dia Hala, dia mau ikutan pergi kerumah gue ! dia mau ikutan nginep dirumah gue, trus soalnya dia mau nyobain sisha disini ! yaudah gue bilang aja
" Right ! you will go to my house!and prepare all your clothes to put in your bag because my family pick up me after magrib from my house !"
dan dia bilang
"oke right ! i will send you message tomorow if i have finish my study from the university right! "
dan gue jawab
"okey !"

pada hari H-nya ! pas gue udah pulang dari kampus itu ! gue bosen banget nungguin dikosan sendirian sampe abis magrib nunggu dijemput bokap nyokap gue , gue tidur aja ! gue tidur sampe jam 5 !
dan gue terbangun dikejutkan oleh si hala yang tiba tiba masuk ke kamar gue !
dan ternyata eh ternyata dia gak bisa ikutan balik kerumah gue karna besoknya dia masih ada uts! jadi mau gak mau bajunya dibawa duluan deh kerumah gue ! terus besoknya gue jemput dia lagi dikosan ! hahaha emang gokil tuh anak bikin kerjaan dua kali aja ! hahaha

nah pas baliknya ! tiba tiba nyokap gue bilang
"kita pulangnya jenguk Pak Aep dulu yah. diakan mau dioperasi!"
"HAH? operasi apaan mah? kayaknya dia baik baik aja deh! " sontak kaget gue ngejawabnya
"sakit gula darah ! kakinya mau diamputasi tuh !"
"OMG! serem abis !"
gue langsung diem ! bengong !
*huaaaaaaaaaaaa.. serem banget gara gara gula manis yang enak banget dimakan itu bisa buat orang kehilangan organ tubuhnya !
GILA ! dan tadi gue ngeliat potongan kaki tetangga gue yang dipotong itu !
astaga! serem abis !  gak banyak sih yang dipotong,, sampe sekitar 10senti diatas mata kaki !
dan denger denger kata si dokter, kalo bekas amputasinya itu gak kering dan tetep basah dan membusuk,, bakalan dilakuin amputasi lagi ! jadi semakin lama kalo penyakit gulanya gak sembuh sembuh kakinya akan terus semakin dipotong dipotong semakin tinggi dan tinggi ! dan bisa bisa dia kehilangan sebelah dari seluruh kakinya ! bukan cuma telapak kakinya !
OMG ! ternyata yang manis manis itu dapat menyakitkan juga yah !
dan satu pelajaran yang dapat gue petik dari sini,
yang manis gak selamanya jadi manis ! yang manispun juga bisa menyakitkan !

2 comments:

  1. serem banget.itu klo kebanyakan gula ya? waduh.harus teliti kalo minum&makan ni.harus less sugar hhuhu.padahal kan yg manis-manis itu enak.haha

    ReplyDelete
  2. iya iya !
    hahaha mulai sekarang kurangin konsumsi gula !
    dan gue ralat omongan lo, gak selamanya yang manis itu enak ! hahahaha

    ReplyDelete