Thursday, September 9, 2010

Band Metal AS Ramai-Ramai Gempur Indonesia

Detail Berita
Dying Fetus (Foto:Ist)
JAKARTA - Penikmat band-band beraliran cadas sedang dimanja para promotor dengan menghadirkan mereka ke Indonesia. Ada tiga band metal asal Amerika Serikat (AS) siap menggempur Indonesia dengan raungan metalnya.

Ketiga band tersebut yakni Dying Fetus, Exodus, serta Hatebreed. Ketiganya memang memiliki aliran musik yang berbeda-beda, walaupun intinya adalah metal. Yaitu trash metal, death metal, dan hardcore. Selain itu, ada pula band symphonic rock, Edenbridge yang akan menjadi pamungkas penutupan akhir tahun ini.

Lihat saja Dying Fetus, band  death metal yang dikenal dengan liriknya yang selalu mengangkat tema politik ini bakal mengguncang penggemar mereka di tiga kota di Indonesia dan juga dua negara lainnya di Asia.

Rencananya, mereka akan tampil di Bali (16 September), Solo (17 September), dan Jakarta (18 September). Sebelumnya, mereka akan manggung di Bangkok, Thailand pada 15 September dan pamungkas di Kuala Lumpur Malaysia, 19 September.

Personel Dying Fetus, John Gallagher (vokal, gitar, drum), Sean Beasley (vokal, bass), dan Trey Williams (drum) bakal menghibur metalheads di Indonesia dalam rangkaian promo album terakhir 'Descend into Depravity' yang dirilis Relapse Records tahun lalu. Konser mereka kali ini bertema 'Southeast Asia Tour September 2010' yang dipersembahkan oleh DYX Booking Agency.

Kemudian ada pula Exodus. Siapa sih yang enggak kenal mereka? Pionir trash metal yang berjaya di era 1980-an didatangkan oleh Solucites Metal Concerts. Mereka dipastikan menggebrak Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 29 September 2010.

Nantinya sebelum band yang dibentuk di San Fransisco Bay Area, California, ini perform, rencananya akan ada tiga band lokal beraliran sejenis yang membuka penampilan mereka, walaupun belum dipastikan siapa-siapa saja yang akan berpartisipasi dalam acara wajib para metal mania ini.

Kedatangan Exodus ke Indonesia dalam rangka tur keliling dunia untuk mempromosikan album terbaru 'Exhibit B: The Human Condition'. Band peninggalan gitaris band Metallica, Kirk Hammett itu juga bakal tampil di beberapa negara Asia lainnya.

Selanjutnya, ada Hatebreed. Para headbangerd tentunya tidak akan mau melewatkan mereka. Band beraliran hardcore ini direncanakan manggung di Jakarta dalam rangka tur Asia. Band beranggotakan Jamey Jasta (vokal), Chris Beattie (bassgitar), Wayne Lozinak (gitar), Matt Byrne (drum), dan Frank Novinec (gitar) akan menggoyang penikmat hardcore di Jakarta pada 27 Oktober mendatang di Senayan, Jakarta.

Sang promotor, Lian Mipro pun mendaulatkan diri untuk mendatangkan band asal Connecticut, AS ini ke Asia Tenggara termasuk Indonesia. Mereka juga dijadwalkan manggung di China.

Lalu, sepertinya akhir tahun ini atau pada November juga akan diramaikan oleh Edenbrige. Band ini sebelumnya malah dijadwalkan tampil sekira Juli silam. Namun karena kendala teknis, performance mereka mau tak mau diundur hingga November mendatang. Sebelumnya, di tahun ini sudah diramaikan sederet artis metal seperti Trivium dan Slash.

Harga tiket yang dipatok di kisaran Rp100 ribu-Rp300 ribu ini sepertinya mampu menarik massa untuk ber-moshing ria. So guys, are you ready to rock?




okezone.com

No comments:

Post a Comment