Thursday, September 9, 2010

DEADSQUAD Raih Penghargaan Lagu Metal Favorite


Mengutip pernyataan bahwa benar musik bagus tidak melulu dari apa yang sering kita lihat di televisi ataupun dengan penjualan Ring Back Tone yang tinggi. Dan ICEMA hadir sebagai pendobrak sebagai penghargaan bagi musisi-musisi yang jelas namanya masih sangat aneh dan tak familiar di kalangan penikmat musik mainstream.
Tapi bukan berarti ICEMA terpinggirkan. Banyak kalangan yang menilai bahwa inilah sebenarnya penghargaan musik yang layak dipertanggungjawabkan dibanding penghargaan-penghargaan lain yang melulu mengikuti selera pasar. Tapi ICEMA (Indonesia Cutting Edge Music Award) memberi bukti kalau musisi non mainstream sebenarnya dapat berbuat lebih banyak meski kurang publikasi. Hal ini juga yang diamini sutradara kenamaan Mira Lesmana via jejaring sosial Twitter.
Setidaknya ada 20 kategori yang dapat dimenangkan dari 400an nominator dari seluruh penjuru negri. Dan para nominator ini juga telah lebih dulu diseleksi oleh para dewa juri yang selanjutnya netter melakukan voting online selama beberapa minggu dimana lima nominator terbaik dalam setiap kategorinya dibawa ke final untuk dibacakan saat acara digelar tanggal 18 Juli kemarin di The Epicentrum Walk Kuningan, Jakarta Selatan.
Dan dalam tonggak baru sejarah musik nonmainstream Indonesia, band technical death metal DEADSQUAD meraih Juara di kategori “Most Favorite Metal Song” lewat lagu mereka ‘Manufaktur Repllika Baptis’. Grup yang juga diisi duo gitaris kenamaan, Stefie Item (Andra and The Backbone) dan Coki (Netral) ini di final mengalahkan empat favorite lain diantaranya SIKSAKUBUR dan juga SERINGAI.
Selamat untuk semua band yang telah menjadi nominasi dan terutama untuk DEADSQUAD yang meraih podium kategori metal serta selamat untuk ICEMA yang berhasil mendobrak dominasi mainstream dengan berhasil membuktikan bahwa musik cutting edge atau nonmainstream ternyata memiliki penikmat yang sangat antusias. Tak heran ketika acara puncak berlangsung, ICEMA menjadi salah satu topik hot yang ramai dibicarakan di pengguna Twitter seluruh dunia. 



[berontakzine.com] \m/

No comments:

Post a Comment