Friday, August 20, 2010

anak EMO? anak METAL? anak DISCO? anak JAZZ? dasar anak ANAK!! :)

ayoo kita rinci satu persatu:)

anak emo

music: macem-macem! ada yang teriak2 serak, ada yang suara clean, ada yang suaranya nge-growl.. tapi benang merahnya.. dari nada nyanyi, tempo lagu semua itu yang agak2 emotional. agak nge pop sih... tapi mereka selalu bilang pop is dead!

band : the used, finch, my chemical romance, poison the well, dashboard confessional, saosin, dan lain-lain. (gue tau nya yang terkenal di kalangan anak2 abegeh.. hihihi)

gaya : celana skinny, baju ketat warna item gambar band idola, rambut mengsoy (mereng         mereng asoy), kuku di kuteks hitam, trus berusaha sebisa mungkin untuk terlihat lusuh.

musuh: biasanya anak metal ato anak hardcore ato punk yang selalu ketawain kalo ada mereka semua. soalnya band emo / anak emo selalu bilang ke semua orang... gue bukan anak emo! gue gak suka emo! jadi terkenal dengan bohongin diri sendiri. akhirnya ada sebutan fashion-core.. yaitu, anak metal yang karena fashionnya ajah!

anak metal

music : intinya cuma satu! beat yang cepat, suara serak2 parau atau nge-growl, dan suara gitarnya agak mengguncang talingo!

band: unearth, the bllack dahlia murder, as I lay Dying, lamb of god, suicide silence, dll.

gaya: baju hitam, celana sobek, baju hitam lagi, tattoo dan tindikan lebih diutamakan.

musuh : metal itu banyak musuhnya! dari anak hardcore, anak emo, anak skin and punk juga. apalagi anak2 disco dan jazz... biarpun sebenernya anak2 metal ini juga sesekali mendengarkan jazz. kan ada lagunya "daripada musik metal lebih baik musik jazz..." tapi band seriues tetep membawakannya dengan musik yang disebutnya happy-metal. dan terkadang anak metal suka munafik kalo mau ke tempat-tempat disco! padahal kalo dicari di tempat yang gelap dan lampu kerlap-kerlip... banyak tuh anak metal yang ternyata demen ajojingan.

anak disco

music: paling gampang nih... ciri2nya cuma jedag-jedug... ama tooeett teeoooeeet.. gitu-gitu deh... trus kalo didengerin, kuping serasa deg-degan kaya mau melepas keperawanan.

band: wah.. ini mah gak pake band.. tapi pake turntable dan sampling2 gitu deh.. gue juga gak ngarti!  pokoknye kaya DJ yang ada. gue gak hapal disebutin satu per satu. banyak banget! yah.. yang terkenal sih.. kaya tiesto, tostosan, testessatuduatiga.

gaya: necis, rapih, sexy, agak sombong, ngerokok, bisa bawa mobil, sering menggunakan bahasa inggris selipan di setiap dia ngomong.. kaya "hey.. you know what? i think it will be so much better kalo kita ke X2 aja deh.. di embassy udah full jek!".

musuh: wah.. musuhnya lebih banyak lagi daripada anak metal! soalnya anak disco ini biasanya terlihat belagu. dan di cela AGJ (huahuahua.. istilah jadul bgt nih!). terus, biasanya sok asik gitu deh... wuakakakak! musuhnya dari anak underground, anak FPI dan sejenisnya (FBR, and F-F yang lainnya.), anak rumahan, anak baik-baik, sampe terakhir yang paling up-date.. anak jazz juga, mungkin karena di daerah senayan, CMIIW.. ada jazz lounge.. namanya  black cat, dan di seberangnya ada red square yang agak-agak jedag jedug, dan kalo mau usaha sedikit, di deket situ ada lift yang kalo naik ke atas ada sebuah diskotik baru yang lumayan ciamik, namanya X2. jadi klo ada anak disco keluar dari tempatnya, trus ketemu ama anak jazz yang baru keluar dari black cat...  terus rebutan cewek mabok...  dan gak tau.. maboknya di black cat apa tempat jedag-jedug.. trus jadi ribut deh.... huahuahuahuauhahua... jayus bgt yah kalo dibaca2?!

anak jazz

music: wah.. ini susah nih! cuma orang-orang yang punya "taste" bagus aja, yang bisa dengerin. klo kupingnya kuping norak mah.. kagak enak! biasanya didengerin ama orang-orang yang status economy social-nya A++. makanya dibilang musiknya orang kaya. huehuehuehue...

band : wah.. ini mah bisanya penyanyi solo atau group band gitu. gak nentu sih. kaya maliq and the essentials, incognito, sergio mendez, jamie cullum, michael buble, casiopea, pat methaeny (bener gak nih tulisannye?), smoma.

gaya: fashionable, and sophisticated. branded mungkin? musiknya kan musik high class gitu. jadi sudah terbiasa dengan segala sesuatu yang branded. trus biasanya jago dalam berkata-kata. dan kental sekali dengan pemikiran yang dewasa dan tenang.

musuh: setau gue, anak jazz ini gak punya musuh. jazz itu terkenal dengan musik orang tua, yang dewasa, calm, pintar, dan high class. jadi orang juga respect dengan music jazz ini. kelakuan dan perkataannya juga gak sembarangan. jadi gak punya musuh sama sekali. tapi bisa aja karena kesombongan atau mungkin kenaifan dari anak jazz ini, jadi ada permusuhan.


sebenernya semua anak-anak pendengar musik ini sama aja. mereka itu sama-sama pendengar musik, sama-sama ingin menonjolkan diri, sama-sama ingin menyetel musik favoritnya pada saat mengendarai mobil, sama-sama pede dengan perdikat anak ****** (apa pun itu), last but not least... sama-sama ingin dihargai dan dihormati tanpa celaan ataupun sindiran. tapi... emang dasarnya manusia itu punya emosi, ada aja niat jahil untuk bilang, abg-lah, late bloomers lah, gaul-funky-trendy lah, musik banci lah, musik murahan lah, musik setan lah, musik ngetrend-lah, atau apapun celaan yang kita dapat atau berikan...
sekarang coba deh dipikir lagi... kalau tidak ada yang memulai, semuanya pasti masih baik-baik aja. biarpun terkadang ada yang memulai duluan, coba untuk telen aja pait-pait.. ketawain aja... gak usah dibahas. tapi kalo kita yang mulai duluan... kita harus terima juga kalo dibalikin... gak adil donk kalo lagi main bola, gue yang mengoper bola trus gue gak dioper balik... lagipula... namanya juga komunikasi.. harus ada feedback bukan?!hahahahaha

Dan intinya adalah untuk semua pendengar musik apapun. coba lah jadikan musik sebagai perdamaian diantara kita yang sudah terpecah belah karena cinta, dan emosi. jadikan musik sebagai penyatu kita semua. buat apa sih, mencela-mencela musik lain. becanda boleh... tapi tau tempat dan waktu. udah lah... mari sama2 kita mendengar sedihnya musik emo... mari kita bersemangat dan mengeluarkan amarah dengan mendengarkan musik metal... mari kita hilangkan kesadaran kita sesaat dengan musik disco.. dan mungkin... mari kita nikmati hidup kita dengan musik jazz. cukup adil kan?




6 comments:

  1. gujejet,,tektek gujejet tektek,,
    yoi yg penting santaiii lah,,,,
    gujejet,,tektek gujejet tektek,,
    ( wakaka iam rastaman )

    ReplyDelete
  2. saya suka artikel ini,
    walopun sama temen" saya sering dibilang anak metal (itu karna saya doank yg demen musik metal, hehe)tp kadang2 saya jg suka dengerin jazz,classic,ska untuk menghilangkan stress bahkan kadang jg dengerin pop (tp kebanyakan ga suka) hehe
    sekian dan trimakasih

    ReplyDelete
  3. ya klo gwe si santae2 aj..
    mo anak emo,anak metal,anak disco,anak jazz pa anak jendral pun yg nmanya musik tu trgantung suasana,music itu universal bro..
    jd yg masih musuh2an gra2 jenis musik,mnding sono bikin planet sendiri,idup sndri sono..
    hargai musik mereka itu lebih baik,yeaaaahhhhhhh
    sory klo ad yg tersinggung..
    makasih...

    ReplyDelete
  4. semua musik itu enak d'dengar karena musik itu ciptakan kedamaian,ketenangan dan membangkitkan semangat dalam diri kita :)

    ReplyDelete
  5. seepp...happy metal..
    Saya aliran anak metal..
    Kamu tdk pernah bikin mazalah klo anak punk,disco,jazz g mulai..
    Ank metal punya kedamaian pergaulaan yg sngàt bnyk di klangan anak muda..

    ReplyDelete